Taman Rumah Sederhana

Taman Rumah Sederhana – Rumah minimalis bukan berarti semua harus serba minimalis dan apa adanya. Rumah minimalis hanyalah sebuah “title” untuk suatu bangunan yang di buat sederhana dan tanpa kesan megah. Tapi kamu juga bisa membuat Rumah minimalis agar terkesan nyaman dan menyenangkan, emangnya yang bisa nyaman dan terlihat menyenangkan cuma rumah-rumah yang gede aja? Rumah minimalis pun juga bisa kok, dengan beberapa trik-trik tertentu juga tentunya.

taman rumah sederhana

Salah satunya adalah membuat Taman Rumah Sederhana. Kenapa kok pake kata “sederhana” segala sih? Nah..jawabnya agar Taman Rumah Sederhana ini serasi dengan model rumah minimalis yang terkesan sederhana juga. Emang taman rumah sederhana tu yang gimana sih? Taman rumah sederhana itu ya intinya ada rumputnya. Hah..? Itu aja? Yaiyalah..lha mau gimana lagi? Namanya juga sederhana kan? admin becanda ni..? Serius..ane gak becanda. Taman rumah sederhana intinya adalah sebidang tanah lapang yang di tanami dengan rumput. Biasanya agar terlihat cantik rumput yang di gunakan adalah yang seperti di lapangan bola atau lapangan golf. Tapi kalo bisa pakai rumput yang seperti di lapangan golf, lebih bagus.

taman rumah sederhana

Nah..setelah langkah awal usai sebenarnya taman rumah sederhana kamu udah jadi,tapi masih terkesan kosong melompong dan minimalis banget.

Nah..disini waktunya kreatifitas kamu mengambil alih. Kamu bisa menata taman rumah dengan konsep yang kamu inginkan. Kamu bisa mencari info lewat bertanya pada ahli pertamanan, melihat-lihat taman tetangga, atau malah jika kamu punya konsep sendiri akan lebih bagus, jadi akan terlihat unik dan beda dari yang lain.

taman rumah sederhana

Setelah menemukan konsep, waktunya mempersiapkan alat dan bahan yang di perlukan. Mulai dari tanamanya, bisa berupa bunga,tanaman hias, atau yang lain sesuai minat dan tentunya harus sesuai dengan konsep taman yang dibuat. Nah..langkah berikutnya adalah memilih furnitur sebagai pemanis taman, biar terlihat lebih cantik nyaman di pandang. Bisa berupa ayunan,kursi santai,ataupun barang-barang lain sesuai selera. Atur semua barang-barang tersebut dengan rapi dan teratur, jangan sampai terlihat asal naruh lho. Kecuali konsep taman rumah yang kamu buat adalah konsep taman abstrak yang emang di sengaja acak-acakan. Mungkin dengan alasan pengen terlihat beda walau tak sedap di pandang mata.

taman rumah sederhana

Nah..setelah Taman Rumah Sederhana udah jadi, fungsinya emang buat apa aja sih?

Misalnya bisa buat tempat bermain anak-anak agar punya arena untuk bermain di luar,biar lebih sehat. Gak cuma di dalem rumah aja..main playstation atau nonton tivi aja, bisa membuat anak jadi kurang olah raga dan berpengaruh buat kesehatan juga kan?

Terus apa lagi?Taman juga bisa menjadi tempat relaksasi dan tempat bersantai buat melepas penat. Mungkin karena kesibukan sehari-hari di kantor misalnya, dan kamu ga ada waktu buat liburan dan refresing. Nah..taman rumah ini bisa menjadi opsi untuk di jadikan tempat “liburan mini” sekedar mencari ketenangan sesaat.

taman rumah sederhana

Dan lagi dengan adanya taman di rumah,banyak kegiatan yang bisa kita lakukan bersama keluarga. Misalnya melakukan kemah di taman rumah kamu bersama anak-anak, yah..untuk sekedar mendekatkan diri dengan anak-anak bagi sobat yang super sibuk. Atau melakukan makan malam romantis di taman rumah dengan pasangan sobat di waktu ulang tahunya atau ultah perkawinan buat kejutan. Atau taman rumah juga bisa di jadikan opsi sebagai tempat mengadakan pesta jika ruang di dalam rumah terlalu “sempit” untuk menampung para undangan. kamu cukup mendesain agar taman sesuai dengan tema pesta yang akan di adakan.

taman rumah sederhana

Itulah tips-tips sederhana membuat Taman Rumah Sederhana yang cantik dan nyaman. Intinya..tiap hal yang minimalis bukan berarti tak bisa terlihat cantik dan menarik. Semua tergantung dari kreatifitas kamu dalam membuatnya. Taman rumah sederhana pun bisa terlihat “Wah..!” dengan beberapa sentuhan dan ide kreatif.

New!! Artikel Terbaru

Taman Rumah Sederhana | Naila Maghfiroh | 4.5